Anak kecanduan bermain gadget? Ini bahayanya!

Anak kecanduan bermain gadget

Seputarkesehatan.net – Kita semua sudah tahu bahwa teknologi yang semakin maju dan canggih membuat beberapa gadget, smartphone, atau tablet terus berkembang. Namun, bagi si kecil yang sudah mengenal gadget, maka anda harus mengawasinya, terkait masalah kesehatan si anak.

Penggunaan smartphone atau tablet yang sering dimainkan si kecil ternyata bisa menyebabkan masalah kesehatan. Dikutip dari situs TheHealthsite, ada tiga hal buruk untuk kesehatan anak saat bermain gadget:

  • Merusak Mata Anak

    Cahaya yang ada di gadget nyatanya dapat mengakibatkan kerusakan mata anak. Ini karena umumnya anak bertatapan dengan cahaya dari hp sangat dekat serta anak seringkali bermain gadget canggih itu. Rusaknya dapat diawali dengan memakai kacamata minus di umur dini.

  • Merusak Tulang Belakang Anak

    Tanpa kita sadari, anak yang sering menggunakan gadget akan memangku smartphone tersebut di bagian tubuh dan anak akan sering menukar posisi duduk. Tentu hal tersebut akan menggangu perkembangan tulang si anak. Tulang belakang tidak akan bisa berkerja dengan baik. Tulang yang tidak bisa berkerja dengan baik maka otomatis hal tersebut akan menjadi sistem tulang si kecil lambat akan berkemang.Hal tersebut tentunya akan mempengaruhi postur tubuh si kecil untuk kedepannya. Salah satu nya adalah pendek, dimana seharusnya bisa tubuh tinggi. Oleh karena itu, maka perhatian orang tua sangat diperlukan dalam hal tersebut dan mempertegas dalam memberikan gadget kepada si anak.

  • Kinerja Otak Anak Menjadi Lambat

    Sebaiknya orangtua mesti menjauhi gadget dari si kecil, terlebih bila anak sudah sering bermain gadget serta jadi rutinitas. Anak yang telah kecanduan gadget dengan beberapa permainan yang dipertunjukkan dapat menggangu otak. Karena, cahaya elektromagnetik yang berada di gadget teknologi mutakhir itu perlambat kinerja otak anak.Tentunya juga akan menjadi penggangu anak yang masihlah sekolah, dikarenakan anak tidak akan bisa fokus belajar dikarenakan akan terus mengingat hal yang dilakukan dalam smartphone seperti permainan dan menonton video dari situs penyedia.

Demikian juga artikel kami, semoga artikel tersebut bisa membantu anda dalam menjaga kesehatan si anak. Terima kasih.

1 Trackback / Pingback

  1. Tenang Ibu, Insomnia Pada Anak Dapat Diatasi Dengan Langkah Ini

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*