Apakah Benar Mengkonsumsi Buah Plum Bisa Melangsingkan Badan?

Terdapat bebagai cara diluar sana yang menjanjikan kamu untuk bisa diet secara sehat agar berat badan menjadi ideal. Bila anda termasuk orang yang cukup aktif di media sosial, mungkin memperhatikan banyak toko online yang menjual buah plum kering ( prune ) dalam kemasan. Dan juga ada yang dijual dalam bentuk jus yang katanya sangat ampuh untuk menurunkan berat badan.

Prem ataupun plum, secara umum memang sangat menyehatkan. Tapi, apakah benar buah yang berasal dari daratan china ini benar – benar efektif dalam menurunkan berat badan?

Buah Plum Yang Super Kaya Akan Nutrisi

Plum aman untuk dikonsumsi karena mengandung lebih dari 15 vitamin serta mineral yang sangat bermanfaat untuk tubuh. Diantaranya seperti:

  • 9,5 mg vitamin C per 100 gr plum, untuk membantu penuhi 10% dari keperluan harian.
  • 170 mcg zat besi per 100 gr plum, untuk membantu menahan anemia.
  • 157 mg kalium, untuk membantu mengawasi stabilitas tekanan darah.
  • 1 gr serat untuk memperlancar pencernaan.
  • 278.50 mcg boron, untuk membantu menahan resiko osteoporosis.

Selain itu, satu prem mempersiapkan satu bagian kecil vitamin B, fosfor, dan magnesium. Prune turut diperkaya oleh jenis gula unik bernama sorbitol yang dapat merangsang kerja pola pencernaan tubuh.

Beberapa nutrisi baik yang ada dalam buah ini saling kerja bersama dengan untuk menghadirkan banyak sekali manfaat untuk seputar kesehatan tubuh kamu. Mulai dari mencegah sembelit sampai turunkan kolesterol dan gula darah.

Buah Plum turut mempunyai kandungan anti-oksidan tinggi yang dapat melawan rusaknya sel tubuh sebab efek radikal bebas.

Apakah Benar Mengkonsumsi Buah Plum Bisa Melangsingkan Badan?
image : buah plum kering (prune )

Benarkah Dengan Memakan Buah Plum Bisa Menurunkan Berat Badan?

Plum diklaim menjadi buah cemilan yang bagus untuk diet sebab minim kalori. Sebuah plum fresh seberat 100gr kurang lebih memiliki kandungan 30-45 kalori.

Buah plum termasuk juga makanan yang tinggi serat yang bisa menolong Anda terasa kenyang lebih lama hingga kurangi konsumsi kalori penambahan yang tak perlu. prune ( plum kering ) bahkan juga memiliki kandungan kandungan serat yang tambah tinggi kembali, yakni 7gr serat per 100gr berat buah.

Diluar itu, plum mempunyai indeks angka glikemik yang rendah. Berarti, walau perasaan plum manis, buah ungu tua ini akan tidak meningkatkan kandungan gula darah Anda langsung mencolok. Menahan naiknya kandungan gula dengan tidak diduga bisa mengawasi nafsu makan Anda hingga tidak makan terlalu berlebih.

Asumsi buah plum baik menjadi makanan diet ikut hadir dari kandungan gula sorbitolnya. Sorbitol berbentuk laksatif, alias pencahar, yang dapat membantu badan bertambah cepat dalam menguras kelebihan berat air melalui BAB.

Jangan Mengutamakan Buah Plum Sebagai Solusi Diet

Jika dilihat sekilas, plum kelihatannya memiliki potensi yang cukup menjanjikan jadi makanan penurun berat badan.

Walau demikian, bukan berarti anda boleh makan buah plum terlalu banyak dan sambil makan banyak dikarenakan menganggap buah tersebut minim kalori. Kebanyakan makan buah plum tetap akan menambah asupan gula dan juga karbohidrat yang tidak diperlukan, sehingga tidak akan efektif dalam program diet anda.

Ditambah lagi jika Anda pilih versi jusnya. Jus buah plum memiliki kandungan kalori yang lebih tinggi di banding jus buah-buahan yang lain. Satu gelas jus plum tanpa gula bisa mempunyai kandungan sekitar 180 kkal. Banding dengan jus jeruk dengan sisi yang sama, hanya mempunyai kandungan sekitar 45 kalori.

Selain itu, kalori yang berbentuk cair ( jus buah ) akan terasa kurang mengenyangkan di banding bila Anda mengkonsumsi buah-buahan fresh. Hal tersebutlah yang seringkali menyebabkan konsumsi jus buah berlebihan.

Banyak mengonsumsi Buah plum Bisa menimbulkan efek samping ?

Di samping penambahan kalori yang tak perlu, umumnya mengkonsumsi plum sebab terlena oleh iklan diet justru akan merisikokan timbulnya resikonya menyusahkan pada pencernaan Anda.

Kandungan sorbitol serta serat dalam buah plum bisa menyebabkan produksi gas lambung terlalu berlebih yang membuat perut berasa begah. Karakter laksatif plum dapat juga mengakibatkan diare atau justru menyebabkan sembelit jika Anda tidak menyeimbangkannya dengan beberapa minum air.

Artikel terkait : Mengenal Buah Plum Yang Terdapat Sejumlah Manfaat Bagi Kesehatan

Tetap Menjalani Pola Hidup Sehat Dan Rajin Berolahraga

Sebenarnya bukan berarti anda sama sekali tidak boleh mengkonsumsi plum ataupun prune. Plum tetaplah buah yang sehat dan sangat baik di konsumsi untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh anda.

Namun tidak baik juga terlalu menjadikan buah ini sebagai salah satu langkah anda menurunkan berat badan tanpa memperdulikan faktor lainnya. Diet yang baik sesungguhnya terdiri dari suatu kebiasaan makan makanan sehat yang seimbang dan juga diimbangi oleh rutinitas olahraga yang konsisten tentunya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*