Berbagai Fakta Penting Tentang Klitoris Wanita

Berbagai Fakta Penting Tentang Klitoris Wanita

Defenisi Klitoris

Klitoris wanita seringkali dikatakan sebagai kunci kesenangan seksual pada wanita, akan tetapi sayangnya beberapa orang yang tidak tahu defenisi dari klitoris ini. Klitoris ialah organ sex pada vagina yang mempunyai manfaat murni untuk rangsangan seksual. Klitoris dapat diketemukan diantara dua bibir vagina, seringkali digambarkan seperti “ tombol ”.

Wanita tak perlu ribet punyai urusan dengan permasalahan disfungsi seksual seperti pria, sebab manfaat serta fisiologis dari klitoris akan tidak beralih sekalinya badan Anda menua. Akan tetapi, klitoris akan turut tumbuh selama hidup seseorang wanita. Sesudah menopause, klitoris dapat jadi 2,5 kali semakin besar dibanding saat wanita yang sama masih tetap remaja.

Organ kesenangan seksual yang seringkali lepas dari perhatian ini mempunyai segudang bukti unik yang belumlah pasti Anda, atau pasangan Anda, kenali. Apa sajakah itu?

Berbagai Fakta Penting Tentang Klitoris Wanita

Posisi Klitoris Menentukan Orgasme Wanita

Tahukah kamu? bahwa Marie Bonaparte yang merupakan cicit dari Napoleon Bonaparte sempat lakukan mekanisme medis untuk mengalihkan klitorisnya supaya lebih dekat dengan vagina. Faktanya, supaya memudahkan dianya untuk orgasme. Marie Bonaparte ialah satu contoh dari beberapa wanita yang tidak dapat mencapai orgasme dari sex penetrasi vagina.

Pada zamannya, ada bukti medis jika makin dekat ruang klitoris dengan pembukaan vagina, seseorang wanita semakin lebih gampang untuk sampai orgasme dari sex penetratif. Penemuan ini juga dibuktikan oleh riset jaman moderen. Akan tetapi sayang, operasi Marie Bonaparte dikatakan gagal.

Klitoris Bisa Ereksi

Apa itu klitoris yang ereksi? Sama juga dengan penis, ereksi pada klitoris akan membuat “membengkak” makin besar, walaupun akan tidak begitu ketara.

Klitoris terdiri dari jaringan halus yang sensitif pada rangsangan dan dipenuhi oleh darah seperti penis pada pria. Rangsangan yang diterima oleh klitoris dapat mengubah 15,000 saraf yang lainnya yang ada di ruangan panggul wanita. Klitoris memang terkenal sensitif. Itu karena bagian intim itu memiliki saraf yang makin banyak di banding anggota tubuh mana saja, termasuk penis. Terdapat sekitar 8.000 saraf pada klitoris. Walau klitoris ada tidak terlalu jelas bila dilihat, organ ini juga dapat ereksi.

Ukuran Klitoris Yang Tidak Terduga

Banyak orang tidak tahu jika klitoris mempunyai fisiologis yang sama dengan penis. Satu klitoris mungkin cuma terlihat oleh mata telanjang menjadi sebuah tombol mini, akan tetapi organ ini memiliki ukuran besar dari yang Anda duga. Klitoris mempunyai susunan sama seperti penis, dengan kulup serta batang, dan penyangga dengan dua “kaki” semasing selama 7,5 cm, menyambungkan bukan sekedar vagina dengan G-spot, akan tetapi dengan semua organ seksual wanita. Sisi yang tidak tampak ini tidak bisa diangkat atau dipindahkan. Cuma kepala klitoris serta kulupnya yang terdapat di luar badan.

Klitoris Memerlukan Cairan

Gesekan pada klitoris dengan jari atau mainan sex tiada lubrikan akan tidak berasa nyaman. Bila Anda ingin diri Anda, serta klitoris Anda, bahagia, tetap pakai pelumas.

Diluar itu, foreplay sebelum sex baik dikerjakan untuk sampai orgasme yang memuaskan. Tapi kenyataannya foreplay terunggul ialah jalan kaki. Dengan berjalan, klitoris semakin lebih sehat serta ‘membengkak’ sekitar 167%.

Sekali orgasme klitoris bisa membuahkan pada 3-16 kontraksi serta bisa berjalan dari 10-30 detik. Sekitar 95% wanita bisa sampai orgasme dalam beberapa waktu, cukup dengan merangsang dianya.

Orgasme Dapat Membuat Klitoris Sakit

Stimulasi klitoris ialah satu perolehan orgasme yang didambakan oleh setiap wanita. Tetapi, apakah yang mungkin Anda tidak kenali ialah, ukuran klitoris dapat sampai batas maximum “pembengkakan” waktu klimaks mendekati. Perihal ini mungkin membuat Anda terasa dikit tidak nyaman, bahkan juga kadang sangat sakit untuk meneruskan stimulasi. Bila Anda mulai terasa sangat peka, kurangi konsentrasi stimulasi pada klitoris serta beri perhatian pada ruang badan yang lain.

Berbagai Fakta Penting Tentang Klitoris Wanita

Penetrasi Bukanlah Hal Utama Wanita Untuk Mencapai Orgasme

Sex penetratif penis dalam vagina biasanya bukan jalan keluar terunggul untuk sampai stimulasi klitoris. Umumnya wanita tidak dapat orgasme dari penetrasi penis-vagina saja, sebab tergantung dari tempat, penis bisa lepas menyentuh klitoris seutuhnya.

Tempat sex yang berlainan akan menghadirkan dampak yang berlainan juga. Waktu berhubungan seksual dengan pasangan Anda, yakinkan untuk pilih tempat serta angle yang bisa memusatkan perhatian pada klitoris, hingga Anda bisa sampai orgasme yang terunggul.

Lima puluh sampai 75 persen wanita memperoleh orgasme waktu klitorisnya disentuh. Umumnya wanita tidak bisa alami orgasme cuma lewat sex penetratif saja. Silahkan sempatkan diri untuk menelusuri badan lebih jauh kembali sesudah Anda ketahui apakah itu klitoris serta apakah yang dapat dia kerjakan.

Artikel ini berbasis sebuah edukasi kesehatan..

1 Trackback / Pingback

  1. Berbagai Manfaat Sex Pagi Hari Berserta Tips Sukses - Seputarkesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*