Berbagai Manfaat Brokoli Untuk Kesehatan

Manfaat-Brokoli

Bila anda adalah seorang penggemar sayuran dan merupakan seorang vegetarian, pastinya sudah tidak asing lagi dengan sayuran yang bernama brokoli bukan? Sayuran yang berwarna hijau ini mempunyai nutrisi yang bermanfaat loh untuk kesehatan anda. Manfaat brokoli yang seperti membuat tulang anda menjadi sehat, mencegah kanker, serta mempunyai kandungan vitamin D yang tinggi.

Meskipun rasa dari brokoli tidak disukai kebanyakan orang, namun disarankan anda menambah brokoli dalam daftar menu makan setiap harinya. Dalam 100gr brokoli terdapat sekitar 2,6 gram serat. Brokoli merupakan sayuran yang mengandung banyak serat yang dapat membantu sistem pencernaan anda. Sayuran hijau tersebut bisa dimakan secara mentah, dikukus maupun di masak.

Sayuran Hijau Dengan Berbagai Manfaat

Tidak hanya orang dewasa, brokoli ini sangatlah baik untuk kesehatan anak – anak. Beragam kandungan vitamin yang terdapat di sayuran hijau kecil yang menyerupai pohon ini. diantaranya seperti vitamin C, vitamin A, vitamin E, Vitamin D, dan juga vitamin K. eistt.., tidak hanya itu, sayur tersebut juga mengandung air, karbohidrat, protein, dan zat penting lainnya yang dibutuhkan oleh tubuh. berikut ini adalah berbagai manfaat brokoli untuk kesehatan tubuh anda.

  • Menjadi peran penting untuk kesehatan tulang

    Sayuran brokoli hijau mempunyai kandungan kalsium yang cukup tinggi. Bila Anda konsumsi sayur ini, jadi brokoli bisa berperan untuk kepadatan tulang yang lebih sehat, serta bahkan juga punya potensi menahan osteoporosis. Dalam per 100 gr brokoli, sekurang-kurangnya ada 47 miligram kalsium. Diluar itu, kandungan vitamin K pada sebuah mangkok brokoli bisa penuhi keperluan vitamin K harian Anda.

  • Menolong meminimalisirkan penyakit karena diabetes

    Kandungan sulforaphane yang ada dalam brokoli disangka bisa menahan rusaknya pembuluh darah kecil yang dikarenakan oleh kandungan gula darah tinggi pada pasien diabetes. Akan tetapi, perihal ini masih tetap memerlukan riset lebih lanjut lagi.

  • Meningkat Sistem Kekebalan Tubuh

    Vitamin C yang terkandung dalam brokoli dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh anda. Daya imun yang kuat dapat membantu anda melawan infeksi.

  • Membantu mencegah kanker

    Mengonsumsi sayuran seperti brokoli hijau dengan jumlahnya yang banyak bisa turunkan resiko Anda untuk terserang kanker usus besar serta paru-paru. Brokoli memiliki kandungan sulforaphane yang disebut senyawa yang memiliki kandungan sulfur, senyawa berikut yang memberi perasaan pahit pada brokoli. Kandungan berikut yang membuat sayuran berwarna hijau itu mempunyai potensi untuk menantang penyakit kanker. Satu riset tunjukkan jika wanita yang konsumsi lebih dari 5 bagian sayuran per minggu, mempunyai resiko lebih rendah terserang kanker paru-paru.

  • Membantu anda terlihat lebih awet muda

    Brokoli memiliki kandungan banyak anti-oksidan, termasuk juga vitamin C. Vitamin C didapati bisa menolong melawan rusaknya kulit yang dikarenakan oleh paparan cahaya matahari serta polusi. Salah satunya faedah brokoli hijau yang lain ialah diakui bisa menantang keriput serta menolong melakukan perbaikan struktur kulit Anda keseluruhannya.

Dengan mengetahui beberapa manfaat yang dimiliki oleh sayuran brokoli hijau yang telah kami tulis diatas ini, apakah anda akan memasukan sayuran brokoli dalam menu masakan anda sehari – hari anda. Jika para anak – anak tidak menyukai sayuran brokoli, maka anda bisa mencampurkan dengan tumisan sayuran lainnya untuk memudahkan para anak mencerna sayuran brokoli tersebut.

Demikianlah artikel kami yang bertujuan untuk pendidikan, semoga dapat membantu anda. Terima kasih..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*