Combantrin Obat Untuk Apa?

Combantrin Obat Untuk Apa

Combantrin merupakan obat anthelmintics yang biasanya digunakan untuk mengobati cacing kremi ( enterobiasis, oxyuriasis ) atau infeksi cacing lainnya. Di beberapa kasus, combantrin ( pyrantel ) dapat diresepkan untuk mengobati infeksi cacing gelang umum, infeksi cacing tambang, dan lebih dari satu infeksi cacing di waktu yang bersamaan.

Cara Aman Menggunakan Combantrin

Dalam bentuk sediaan oral, Anda mesti:

  • Konsumsi Combantrin ( pyrantel ) lewat mulut seperti yang ditempatkan oleh dokter Anda tentang: dosis, agenda.
  • Baca label dengan berhati-hati sebelum memakai Combantrin ( pyrantel ).
  • Tanyakan dengan dokter Anda untuk info apapun pada label kemasan yang tidak jelas.

Langkah Menyimpan Combantrin

Combantrin ( Pyrantel ) terbaik disimpan pada suhu ruang, jauhkan dari sinar langsung serta tempat yang lembap. Janganlah disimpan di kamar mandi. Janganlah dibekukan. Merk lainnya dari obat ini mungkin mempunyai ketentuan penyimpanan yang berbeda. Lihat petunjuk penyimpanan pada paket produk atau tanyakanlah pada apoteker Anda. Jauhkan segala tipe obatan dari jangkauan sianak serta hewan peliharaan.

Janganlah menyiram Combantrin ( Pyrantel ) ke toilet atau ke aliran pembuangan terkecuali jika diinstruksikan. Buang produk ini jika waktu berlakunya ( expired ) sudah habis atau jika tidak dibutuhkan lagi. Tanyakan pada apoteker atau perusahaan pembuangan sampah lokal tentang bagaimanakah cara aman buang produk tersebut.

Harus di ingat bahwa informasi yang telah kami berikan bukanlah sebuah pengganti saran medis. Selalu konsultasikan kepada dokter atau apoteker sebelum mengkonsumsi obat tersebut.

Lalu apa yang harus saya perhatikan dalam menggunakan obat combantrin ?

Sebelum memakai Combantrin ( Pyrantel ), berikan tahu dokter Anda bila Anda mempunyai:

  • Reaksi alergi: pada Combantrin ( pyrantel ), eksipien untuk bentuk sediaan yang memiliki kandungan Combantrin (pyrantel). Info ini dengan detil
  • tertera dalam leaflet.
  • Reaksi alergi pada obat-obatan lainnya, pewarna, makanan, pengawet, atau hewan.
  • Anak-anak
  • Lanjut usia
  • Pemakaian di setiap keadaan kesehatan yang lain, obat lain yang memiliki resiko interaksi dengan obat Combantrin ( pyrantel ) tertera berikut ini.

Apa Combantrin aman untuk ibu menyusui dan ibu hamil ?

Tidak ada riset yang ideal tentang resiko pemakaian Combantrin ( Pyrantel ) pada ibu hamil atau menyusui. Tetap konsultasikan pada dokter Anda untuk memperhitungkan manfaat serta resiko sebelum memakai obat ini. Combantrin (Pyrantel) termasuk juga ke resiko kehamilan kelompok C ( mungkin beresiko ) menurut US Food and Drugs Administration ( FDA ).

Efek Samping Combantrin

Combantrin Obat Untuk Apa?

Seperti pemakaian obat-obatan yang lain, pemakaian Combantrin bisa mengakibatkan beberapa resikonya. Umumnya dari resikonya tersebut jarang berlangsung serta tidak membutuhkan penyembuhan penambahan. Akan tetapi, terpenting untuk Anda menemui dokter Anda bila Anda mempunyai permasalahan apapun sesudah minum obat ini.

Beberapa resikonya yang tertera berikut ini:

  • Diare; pusing; sakit kepala; mual; kram perut; muntah.
  • Reaksi alergi kronis (ruam; gatal-gatal, kesusahan bernafas, sesak di dada, pembengkakan mulut, muka, bibir, atau lidah).

Memang tidak semua orang mengalami efek samping seperti diatas. Mungkin terdapat resiko yang tidak dijelaskan diatas. Jika Anda mempunyai kecemasan tentang resikonya spesifik, konsultasikanlah pada dokter atau apoteker Anda.

Combantrin Obat Untuk Apa

Adakah minuman dan makanan yang tidak bisa dikonsumsi waktu memakai Combantrin?

Combantrin (Pyrantel) bisa berhubungan dengan makanan atau alkohol hingga bisa merubah langkah kerja obat atau tingkatkan resiko resikonya yang serius. Silahkan tanyakan dengan dokter atau apoteker Anda mengenai kekuatan hubungan makanan atau alkohol sebelum memakai obat ini.

Adakah keadaan kesehatan spesifik yang perlu hindari Combantrin?

Combantrin bisa berhubungan dengan keadaan kesehatan Anda. Hubungan ini bisa jadi memperburuk keadaan kesehatan Anda atau merubah langkah kerja obat. Terpenting selalu untuk membiarkan dokter serta apoteker tahu semua keadaan kesehatan Anda sekarang ini.

Dosis Combantrin

Combantrin Obat Untuk Apa?

Info di bawah ini tidak dapat jadikan alternatif resep dokter. Anda HARUS berkonsultasi dengan dokter atau apoteker sebelum memakai Combantrin.

Berapakah dosis Combantrin untuk orang dewasa??

Tanyakan dengan dokter Anda untuk info dosis Combantrin ( pyrantel ).

Referensi dosis dalam beberapa masalah didasarkan pada berat tubuh serta akan dipastikan oleh dokter Anda. Obat ini dipakai menjadi dosis tunggal serta mungkin butuh diulangi pemakaiannya dalam dua sampai tiga minggu.

Berapakah dosis Combantrin untuk anak?

Tanyakan dengan dokter mengenai info mengenai dosis Combantrin ( pyrantel ).

Dosis yang direferensikan untuk anak umur lebih dari 2 tahun dalam beberapa masalah didasarkan pada berat tubuh serta akan dipastikan oleh dokter Anda. Obat ini dipakai menjadi dosis tunggal serta mungkin butuh diulangi pemakaiannya dalam dua sampai tiga minggu.

Dosis belumlah diputuskan pada anak-anak berumur kurang dari 2 tahun. Obat ini mungkin tidak aman untuk anak Anda. Terpenting selalu untuk mengerti keamanan obat sebelum memakainya. Silahkan berkonsultasi dengan dokter atau apoteker untuk info selanjutnya.

Combantrin tersedia dalam bentuk apa saja ?

Combantrin ( pyrantel ) ada berbentuk sediaan serta kandungan tersebut:

  • Tablet, bisa dikunyah: 100, 125 serta 250 mg;
  • Suspensi: 50 mg / mL;
  • Tablet: 125 mg dan 250 mg.

Apakah yang perlu saya lakukan dalam kondisi darurat atau overdosis?

Pada masalah genting atau overdosis, hubungi penyedia service genting lokal (119) atau selekasnya ke unit genting rumah sakit paling dekat.

Apakah yang perlu saya kerjakan jika saya lupa minum/gunakan obat?

Jika Anda melupakan satu dosis obat ini, minum selekasnya mungkin. Akan tetapi jika telah menjelang waktu dosis selanjutnya, lalui dosis yang terlewatkan serta kembali pada agenda dosis yang biasa. Janganlah melipatgandakan dosis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*