Faedah Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

Faedah Oatmeal Bagi Kesehatan Tubuh

Terdapat banyak manfaat oatmeal untuk tubuh, tidak salahnya anda mencoba menggantikan oatmeal dengan sarapan nasi di pagi hari. Selain mengandung berbagai nutrisi yang baik untuk tubuh, oatmeal juga mengandung serat tinggi yang bagus untuk pencernaan anda.

Dengan mengkonsumsi semangkok oatmeal panas pada pagi hari, Anda siap melakukan segala kegiatan dengan semangat serta tenaga penuh. Oatmeal memiliki kandungan banyak nutrisi penting, oleh karena itu faedah oatmeal untuk kesehatan badan juga tak perlu diragukan lagi.

Nutrisi Yang Penting Dalam Oatmeal

Oatmeal yang terbuat dari oat ini dipandang seperti salah satunya makanan sehat. Dalam oat terdapat lebih dari 50 nutrisi yang dibutuhkan badan, salah satunya karbohidrat, serat, lemak, protein, vitamin B1, B2, B3, B5, B9, kalsium, magnesium, folat, fosfor, mangan, kalium, serta zat besi. Vitamin serta mineral terpenting buat tumbuh kembang Anda, juga untuk mengawasi kesehatan tulang, jaringan badan, metabolisme, skema kebal badan, dan beberapa proses lainnya yang berlangsung pada tubuh.

Karbohidrat yang tekandung dalam oat besar datang dari tepung halus atau pati. Kandungan seratnya juga ialah serat unik yang bernama beta-glucan. Serat tersebutlah yang bertindak turunkan kandungan kolestrol jahat, gula, serta insulin dalam darah. Tidak hanya kaya serat, vitamin serta mineral, oat juga memiliki kandungan anti-oksidan yang dipercaya dapat memberikan perlindungan anda dari resiko penyakit jantung.

Faedah Oatmeal Untuk Tubuh Kita

Dengan banyaknya nutrisi yang terdapat di dalamnya, faedah bubur oatmeal yang lezat serta sehat ini juga pastinya banyak. Berikut beberapa faedah oatmeal:

  • Kurangi resiko desakan darah tinggi
    Selain memberi faedah buat kesehatan jantung, kandungan serat dalam oatmeal juga dapat turunkan resiko hipertensi. Ada referensi buat wanita menopause yang lebih rawan mempunyai darah tinggi supaya konsumsi sekurang-kurangnya 6 bagian oatmeal ataupun sereal biji-bijian lainnya tiap-tiap minggu.
  • Mengurangi resiko sakit jantung
    Konsumsi oatmeal selama beberapa minggu bisa menurunkan LDL dan kolesterol total. Kolesterol dan LDL turun, risiko penyakit jantung juga akan turun.
  • Mengstabilkan gula darah pada pasien diabetes
    Salah satunya faedah oatmeal yang kaya serat larut ini bisa perlambat penyerapan gula serta menolong melakukan perbaikan kandungan gula darah. Rajin dalam mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan serat larut bahkan juga dapat mengurangi resiko diabetes tipe 2.
  • Menjaga berat badan
    Oatmeal memiliki kandungan serat yang dapat bertahan lama di perut. Ini membuat Anda kenyang lebih lama sehingga menahan Anda makan kebanyakan atau seringkali mengemil. Akhirnya, berat tubuh Anda akan terjaga.

Meskipun terdapat banyak faedah untuk tubuh, banyak orang yang masih belum terlalu menyukai asupan ini, dikarenakan rasanya yang hambar dan tidak enak. Maka dari itu, untuk mempermudah anda dalam konsumsi oats anda bisa mencampurkan beberapa buah seperti apel, stroberi, bluberi, atau pisang dalam oat tersebut.

Anda juga bisa mengkreatifitas oats dengan menambahkan madu atau sesendok gula merah kedalam oatmeal tersebut guna membantu anda lebih mudah dalam mengkonsumsi oatmeal tersebut.

1 Trackback / Pingback

  1. Penyakit Diabetes, Defenisi, Dampak dan Pengobatan - Seputarkesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*