Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Rutin

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Rutin

Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Rutin – Bila kita membahas tentang ikan, pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan makanan yang satu ini. Selain bisa disajikan dengan berbagai cara masaknya, ikan juga mempunyai cita rasa yang lezat, ikan ternyata juga memiliki protein yang tinggi dan rendah lemak yang tentunya sangat menyehatkan tubuh kita.

Berbagai studi pun sudah mengungkapkan manfaat dari mengkonsumsi ikan secara rutin, seperti yang terdapat dalam halaman Boldsky. Berikut Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Rutin.

  1. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung
    Berdasar pada riset yang diterbitkan dalam American Journal Of Cardiology jika asam lemak serta omega-3 yang terdapat dalam ikan bisa menjaga kesehatan jantung kita, mengurangi pembekuan darah, serta turunkan tekanan darah. Hingga dengan konsumsi ikan dengan rutin bisa kurangi resiko terserang penyakit jantung.
  2. Mencegah Depresi
    Penilitian mengungkapkan bahwa ikan mengandung minyak yang dapat membantu meningkatkan kadar hormone serotonin pada otak kita. Hal tersebut dapat membantu mengurangi gejala depresi.
  3. Mencegah Alzheimer
    Penyakit otak yang menyerang orang di atas umur 60. Alzheimer merupakan penyakit otak yang menyebabkan degenerasi sel orak yang cepat dan menyebabkan hilang ingatan, kehilangan koordinasi dan juga kehilangan keseimbangan tubuh serta lainnya.

    Studi yang diterbitkan dalam The Journal of American Medical Association jika konsumsi ikan dengan teratur bisa melakukan perbaikan materi abu-abu otak manusia yang menahan degenerasi sel otak secara cepat. Hingga, hal tersebut bisa menahan Alzheimer.

  4. Resiko Kanker Menurun
    Menurut sebuah riset yang diterbitkan dalam American Journal Of Clinical Nutrition jika memberikan ikan ke menu diet Anda sehari-hari bisa menolong turunkan resiko beberapa jenis kanker, seperti kanker usus besar, kanker mulut, kanker tenggorokan, kanker pankreas, serta yang lainnya. Hal tersebut dikarena asam lemak omega-3 yang terdapat dalam ikan bisa menahan perkembangan sel kanker dengan abnormal.
  5.  Mengobati Arthritis
    Rheumatoid arthritis merupakan penyakit autoimun yang mengakibatkan sendi serta otot jadi meradang serta menghalangi pergerakan sendi pada tubuh. Studi yang diterbitkan dalam American College Of Rheumatology mengatakan kandungan lemak omega-3 serta vitamin E tinggi yang terdapat dalam ikan bisa menolong kurangi tanda-tanda radang sendi serta menolong menyembuhkan arthritis.
  6. Kesehatan Tulang Meningkat
    Vitamin D merupakan nutrisi penting yang diperlukan dalam tubuh terutama dalam menjaga tulang agar tetap sehat dan meningkatkan fungsi otak. Oleh karena itu, mengonsumsi ikan secara teratur dapat meningkatkan kesehatan pada tulang karena kandungan vitamin D pada ikan sangatlah baik.
  7. Kesehatan mata meningkat
    Pada masa ini sejumlah besar penduduk memakai gadget elektronik visual yang mungkin saja bisa mengakibatkan permasalahan pada mata, seperti kekeringan, penglihatan kabur, serta yang lainnya. Dengan mengkonsumsi ikan dengan teratur bisa tingkatkan kesehatan mata serta memberikan nutrisi pada otot-otot serta saraf mata. Hal tersebut karena kandungan omega-3 yang ada pada ikan.

Baca Juga : Jenis Makanan Berlemak Yang Dapat Anda Konsumsi Pada Saat Diet

Nah itulah manfaat yang menyehatkan dari ikan yang bisa di konsumsi oleh manusia, demikian juga artikel kami yang berjudul “ Manfaat Mengkonsumsi Ikan Secara Rutin “ terima kasih.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*