Mengenai Cedera Tulang Kering

Mengenai Cedera Tulang Kering

Defenisi Cedera Tulang Kering

Cedera tulang kering merupakan salah satu kondisi dimana kaki bagian depan atau dalam kaki dibawah lutut. Otot, sendi dan jaringan tulang terlalu banyak bekerja dikarenakan peningkatan aktivitas tubuh. Gejala ringan yng muncul bisa seperti peradangan otot, sedangkan pada kasus yang parah bisa disertai dengan peregangan pada tulang kaki. Dalam kondisi seperti ini adalah kondisi cedera yang paling umum sekali terjadi saat kita berolahraga.

Berapa umumkah cedera tulang kering?

Cedera tulang kering seringkali berlangsung. Keadaan ini ialah cedera yang umum berlangsung ketika kita jogging, baik pada pemula ataupun pada atlet profesional. Penari serta atlet seringkali terserang keadaan ini sebab intensitas latihan yang berat.

Gejala Cedera Tulang Kering

Tanda-tanda cedera tulang kering ialah ngilu selama tibia atau otot kaki. Kaki yang didesak ke bawah bisa mengakibatkan perasaan sakit. Anda mungkin rasakan ngilu mudah atau berlangsung pembengkakan.

Awalannya, perasaan sakit berhenti saat Anda berhenti jogging atau olahraga. Tetapi lalu, perasaan sakit itu kembali muncul terus-terusan bahkan juga sesudah Anda berhenti lakukan pekerjaan ini.

Peluang ada tanda­-tanda serta tanda-tanda yang tidak dijelaskan diatas. Bila anda mengalami sesuatu gejala yang spesifik, maka sebaiknya berkonsultasikanlah kepada dokter terbaik anda.

Kapan Waktu Terbaik Aku Harus Ke Dokter ?

Anda mesti menemui dokter Anda bila Anda mempunyai satu diantara tanda-tanda tersebut:

  • Ngilu yang berlangsung sesudah kecelakaan.
  • Sisi tulang kering jadi meradang.
  • Ngilu bahkan juga saat beristirahat.

Bila Anda tengah dirawat sebab sakit kaki, Anda mesti mengontak dokter Anda bila:

  • Beristirahat, mengompres es, serta memakai obat nonresep tidak kurangi tanda-tanda.
  • pembengkakan makin buruk.

Bila Anda mempunyai gejala-gejala diatas atau pertanyaan yang lain, konsultasikanlah dengan dokter Anda. Badan masing­masing orang berlainan. Tetap tanyakan ke dokter untuk mengatasi keadaan kesehatan Anda.

Penyebab Cedera Tulang Kering

Cedera tulang kering dikarenakan oleh peradangan ( iritasi jaringan ) pada otot, ligamen serta jaringan luar tulang. Sebabnya diantaranya otot yang berjalan terlalu berlebih, sendi Achilles alami penegangan, otot pergelangan kaki melemah, kaki datar, kaki bengkok, serta intensitas latihan yang bertambah.

Berjalan menuruni bukit atau di permukaan yang miring, lakukan berolahraga yang mempunyai pergerakan mulai serta berhenti dengan tidak diduga (basket, tenis), terlalu sering latihan atau sangat panjang serta sepatu yang tidak cocok bisa mengakibatkan belat cedera tulang kering.

Obat Cedera Tulang Kering

Arah penyembuhan ialah untuk menngembalikan kondisi jadi seperti sebelumnya dengan seaman mungkin. Kegiatan yang diawali sangat cepat bisa mengakibatkan cedera yang lebih serius. Anda bisa memakai ketentuan RICE ( Rest, Ice, Compress, Elevation ). Istirahat serta hindari pekerjaan yang bisa mengakibatkan keadaan ini terpenting dikerjakan. Pakai es serta pijat saat 20 menit, 3x satu hari saat 2 sampai 3 hari atau sampai perasaan sakit hilang. Latihan peregangan bisa menguatkan otot-otot seperti mengusung kaki. Pakailah bantal pada kaki. Anda dapat juga diobati oleh fisioterapis.

Beberapa langkah lainnya untuk menolong penyembuhan sakit pada kaki yakni mencakup: pilih sepatu ukuran yang sama dengan lengkungan ( orthotic ), merubah berolahraga yang dikerjakan ( seperti bersepeda atau berenang ), susunlah intensitas latihan serta dengan setahap kerjakan penambahan latihan.

Obat – obatan anti-radang ( ibuprofen, asetaminofen, aspirin ) bisa kurangi perasaan sakit tetapi mengakibatkan permasalahan pada perut, hingga Anda mesti mengkonsumsinya selekasnya sesudah makan.

Pengobatan Cedera Tulang Kering Di Rumah

Apa pergantian pola hidup atau penyembuhan rumahan yang bisa dikerjakan untuk menangani cedera tulang kering?

Berikut pola hidup serta penyembuhan rumahan yang bisa membantu Anda menangani cedera tulang kering:

  • Hentikan kegiatan yang mengakibatkan perasaan sakit terkecuali dokter Anda menjelaskan jika Anda bisa mengerjakannya kembali.
  • Yakinkan Anda lakukan berolahraga lewat cara yang benar.
  • Kerjakan pemanasan sebelum olahraga, seperti aerobik. Peregangan mudah sebelum serta sesudah olahraga atau latihan.
  • Menguatkan otot kaki sesuaikan kesetimbangan badan.
  • Jika ada pertanyaan, konsultasikanlah dengan dokter untuk jalan keluar terbaik dalam permasalahan Anda.

Demikian juga artikel kami, segeralah berkonsultasi kepada dokter bila terdapat hal – hal yang rasakan pada kaki anda..

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*