Moms, Ini Cara Efektif Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Moms, Ini Cara Efektif Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Biang keringat biasanya muncul di bagian leher, ketiak, pangkal paha, dada bagian atas, dahi, panggung, kepala, perut serta lipatan kulit bayi lainnya. Untuk dapat mengatasi biang keringat pada bayi terdapat cara efektif dalam menghilangkan biang keringat yang terdapat di kulit bayi tersebut. Seperti apa cara efektif tersebut? Mari ikuti artikel ini bersama gunawan ^^.

Biang keringat biasanya muncul karena cuaca yang lembap serta panas atau bila si kecil demam. Diluar itu, juga bisa karena pori-pori kulit buah hati terhalang serta keringat tidak dapat keluar. Bayi serta anak-anak begitu rawan terserang biang keringat karena pori-pori kulit mereka lebih kecil dibanding pori-pori orang dewasa serta kelenjar serta aliran keluar keringat belum seutuhnya berkembang.

Biang keringat dapat sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari bila biang keringat tidak terinfeksi. Tapi bunda bisa juga mengurangi rasa yang gatal dan tidak nyaman yang sedang dialami oleh si kecil akibat biang keringat tersebut. Berikut ini kami berikan langkah yang efektif dalam mengatasi biang keringat pada bayi yang bisa dilakukan oleh bunda.

Cara Efekif Dalam Mengatasi Biang Keringat Pada Bayi

Pakaian

Dianjurkan untuk pilih baju dari serat alami untuk si kecil. Jauhi memakaikan baju dari kain sintetis, seperti poliester serta nilon. Kenapa? Ini karena kain sintesis bisa memerangkap panas. Diluar itu, langkah menangani biang keringat pada bayi yang dapat moms lakukan ialah melonggarkan baju yang dipakai si kecil, atau bahkan juga tidak memakaikan baju atau popok pada si kecil.

Mengawasi kulit bayi agar tetap dingin

Dinginkan kulit si kecil yang terjangkit biang keringat memakai kain basah dingin. Atau, juga bisa mom memandikan si kecil menjadi langkah menangani biang keringat pada bayi. Biarlah kulit si kecil kering dengan sendirinya dibanding memakai handuk.

Pakai lotion serta cream cuma jika diperlukan

Bila si kecil menangis saat mom menyentuh kulitnya, berikan lotion calamine pada kulitnya. Akan tetapi, jangan pernah memoleskan lotion pada kulit di dekat mata si kecil. Bila biang keringat si kecil begitu kronis, pakai cream hidrokortison sesuai dengan anjuran dokter. Dianjurkan tidak untuk memakai salep serta lotion tipe yang lain karena bisa membuat ruam jadi kronis.

Jauhi hawa panas serta lembap

Langkah menangani biang keringat pada bayi dapat mom mulai dengan mengalihkan si kecil ke ruang yang sejuk serta teduh. Bila moms memakai ac atau kipas angin, dianjurkan tidak untuk mengarahkan angin langsung ke badan si kecil. Diluar itu, jika akan keluar rumah, janganlah lupa untuk membawa kipas kecil maupun kipas biasa serta topi untuk buah hati. Dan juga, yakinkan juga si kecil minum cukup banyak air. Fungsinya, untuk ganti semua cairan yang hilang lewat keringat supaya bayi tidak mengalami dehidrasi.

Janganlah terlalu sering digendong

Menggendong si Kecil saat cuaca panas tidak dianjurkan jika mom ingin menangani biang keringat pada bayi. Jika dikerjakan, si Kecil mesti bertemu dengan dua sumber panas, yakni cuaca serta suhu badan mom. Disarankan untuk menidurkan si Kecil di ranjang serta membiarkannnya berbaring, merangkak, atau jalan-jalan sendiri saat bangun. Makin jarang digendong, bayi malah akan tidak kepanasan.

Langkah menangani biang keringat pada bayi diatas dapat para moms coba sendiri di rumah. dan juga, biang keringat umumnya bisa hilang dengan sendirinya. Akan tetapi, janganlah ragu-ragu untuk selekasnya menjumpai dokter jika suhu badan si Kecil lebih dari 38 derajat Celcius serta ruam tidak hilang sesudah tiga atau empat hari, terlihat makin kronis, serta terinfeksi.

Berakhir juga artikel kami, semoga dapat membantu anda dalam mengatasi biang keringat yang terdapat pada si kecil kesayangan anda.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*