Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Untuk Gigi Berlubang

Obat Sakit Gigi Paling Ampuh Untuk Gigi Berlubang

Anda tentu akan sangat membutuhkan obat sakit gigi berlubang untuk mengatasi rasa sakit pada gusi serta gigi. Bila tidak maka rasa sakit tersebut tentu nya akan mengganggu segala aktivitas. Obat sakit gigi yang biasanya digunakan dalam meredam nyeri serta membunuh kuman seperti : Obat anti-inflamasi nonsteroid (OAINS) seperti Ibuprofen; obat pereda ngilu seperti asam mefenamat, Natrium Diklofenak, Naproxen Sodium, serta Cataflam; dan beberapa obat yang lain.

Sakit gigi bisa saja menyerang kapan saja dan siapa saja, baik siang atau malam, entah itu orang dewasa ataupun anak – anak. Penyebab dari sakit gigi adanya lubang pada gigi yang terdapat plak serta kuman bakteri. Di dalam mulut kita, terdapat berbagai bakteri. Makanan serta minuman yang terdapat di gigi akan gunakan kuman untuk dapat bertahan hidup. Setelah memakan makanan yang tersisa dalam gigi, kuman akan meninggalkan plak pada gigi.

Plak memiliki kandungan asam yang dapat meleburkan mineral pada lapisan enamel (e-mail) gigi serta mengakibatkan erosi pada gigi. Erosi ini memunculkan lubang kecil pada susunan enamel. Yang selanjutnya bakteri dapat tembus lapisan gigi sampai menyerang saraf serta pembuluh darah. Serta mengakibatkan Anda akan rasakan sakit gigi kronis, gigi sensitif, sakit waktu menggigit sesuatu, serta beberapa tanda-tanda lainnya yang mengikuti gigi berlubang.

Obat Sakit Gigi Untuk Gigi Berlubang

Sakit pada gigi berlubang terutama muncul sesudah konsumsi makanan manis atau minuman panas/dingin. Bila Anda mengalami hal tersebut, maka banyak jenis obat sakit gigi berlubang yang butuh Anda kenali, salah satunya seperti :

  • Paracetamol

    Paracetamol ialah obat pereda ngilu serta penurun panas. Obat ini dapat juga dipakai menjadi obat sakit gigi berlubang.

  • Asam Mefenamat

    Asam mefenamat bisa kurangi perasaan sakit pada gigi berlubang serta sakit gigi karena lainnya. Obat ini pula kurangi peradangan yang diakibatkan. Asam mefenamat memblok produksi prostaglandin (yang memunculkan perasaan sakit pada badan) serta kurangi peradangan serta ngilu yang Anda alami.

  • Naproxen Sodium

    Obat ini dipakai untuk menurunkan perasaan sakit karena sakit kepala, sakit otot, sakit gigi, serta kram menstruasi. Obat ini termasuk juga dalam kelompok obat anti-inflamasi non steroid (OAINS).

  • Cataflam

    Obat ini bermanfaat untuk menurunkan rasa sakit serta kurangi peradangan. Dari mulai cedera berolahraga, sakit gigi, kram menstruasi, serta sakit punggung

  • Natrium Diklofenak

    Sama dengan asam mefenamat, natrium diklofenak ikut kerja untuk memblok atau meminimalkan produksi prostaglandin. Obat ini bisa menyembuhkan keadaan menyakitkan seperti arthritis, sakit gigi, serta ngilu sesudah operasi bedah.

  • Ibuprofen

    Ibuprofen bisa dipakai untuk kurangi rasa sakit pada gigi berlubang serta sakit gigi karena hal lainnya. Juga dapat dipakai untuk penahan sakit pada migrain, sakit kepala, demam, rheumatoid arthritis, serta yang lain. Obat ini bisa Anda dapatkan dalam bermacam-macam, seperti kapsul oral, suntik, obat tetes, serta tablet kunyah.

Walau rasa ngilu dapat ditangani dengan obat sakit gigi berlubang, akan tetapi gigi berlubang yang Anda alami mesti selekasnya memperoleh penaganan dokter. Penyembuhan untuk gigi berlubang tergantung pada berapa kronis kondisi gigi yang berlubang. Mengenai perawatan serta pengobatannya mencakup:

  1. Penyembuhan dengan fluoride
    Untuk membantu kembalikan susunan enamel gigi.
  2. Menambal
    Penambalan gigi berlubang bila pembusukan telah masuk ke susunan yang lebih dalam.
  3. Memasangkan mahkota gigi
    Untuk menukar mahkota alami gigi.
  4. Perawatan akar gigi
    Perawatan yang dikerjakan untuk rusaknya atau infeksi gigi yang telah kronis.
  5. Pencabutan gigi
    Dikerjakan untuk gigi yang tidak dapat diperbaiki lagi, hanya terdapat satu jalan ialah pencabutan gigi.

Walau anda sudah mengetahui obat apa saja yang dapat mengobati sakit gigi di area gigi berlubang. Maka anda jangan lupakan bahwa mencegah lebih baik dari pada mengobati. Cegah gigi berlubang dengan membiasakan menyikat gigi dengan pasta / odol yang mengandung fluoride sebelum tidur serta sesudah bangun tidur. Melakukan pengecekan yang rutin ke dokter gigi setidaknya 6 bulan sekali.

Jauhi mengemil yang bisa mengakibatkan munculnya plak serta bisa membuat gigi Anda berlubang, jauhi makanan yang tidak baik untuk gigi Anda ( contohnya keripik, permen, serta biskuit yang bisa terjerat lama di gigi serta bisa mengakibatkan gigi berlubang ). Dengan lakukan beberapa hal itu, Anda pastinya bisa menghindari gigi berlubang.

1 Trackback / Pingback

  1. Kebiasaan Tak Terduga Ini Bisa Merusak Gigi Anak - Seputarkesehatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*